KURIKULUM

Kurikulum Diploma III Teknologi Laboratorium Medik mengacu pada berbagai regulasi yang ada diantaranya undang-undang No. 23 Tahun 2014 tentang Tenaga Kesehatan, Peraturan Presiden Nomor 8 Tahun 2012 tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia dan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 370/Menkes/SK/III/2007 Tanggal 27 Maret 2007 tentang Standar Profesi Teknologi Laboratorium Kesehatan, serta pedoman lain yang terkait.

Pendidikan Diploma III Teknologi Laboratorium Medik diselenggarakan sebagai salah satu upaya untuk menghasilkan tenaga Ahli Madya Teknologi Laboratorium Medik sebagai suatu aset dalam mewujudkan dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan pada umumnya dan pelayanan laboratorium kesehatan pada khususnya. Diharapkan kurikulum ini dapat menjadi acuan dan memberikan arah dalam mendidik dan mempersiapkan tenaga Tekonologi Laboratorium Medik yang sesuai dengan peran, fungsi dan kompetensi yang ditetapkan.

Profil Lulusan Pendidikan Diploma III Teknologi Laboratorium Medik

Profil Umum

Pendidikan Diploma III Teknologi Laboratorium Medik melaksanakan kegiatan pendidikan yang menghasilkan Ahli Madya Teknologi Laboratorium Medik yang religius dan berkarakter dalam melaksanakan tugas sebagai tenaga kesehatan.

Profil Khusus

  1. Teknisi Flebotomi
  2. Teknisi Laboratorium Medik
  3. Verifikator Proses Pemeriksaan Laboratorium Medik
  4. Pelaksana Promosi Pelayanan Laboratorium Medik
  5. Asisten Peneliti

Struktur dan Distribusi Mata Kuliah TLM 2016-2017