Dies Natalis DIII Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Semarang

(Kampus III, Semarang) Tanggal 1 April 2009 merupakan awal terbitnya SK Pendirian Jurusan Analis Kesehatan Poltekkes Semarang. Di hari jadinya yang ke VIII, Himpunan Mahasiswa (HIMA) Analis Kesehatan beserta Civitas Akademika menyelenggarakan kegiatan olahragan seni dan permainan ketangkasan. Acara dilaksanakan di lapangan Kampus III Poltekkes Kemenkes Semarang pada Sabtu, 1 April 2017. Acara diawali dengan senam bersama yang diikuti oleh seluruh civitas akademika Jurusan Analis Kesehatan Poltekkes Semarang. Selanjutnya dilakukan upacara pembukaan rangkaian kegiatan Dies Natalis Analis Kesehatan Poltekkes Semarang oleh Sekretaris Jurusan Analis Kesehatan (Teguh Budiharjo, STP, M.Si.). Dalam sambutannya disampaikan bahwa Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Semarang tidak terasa sudah menginjak usia ke VIII. Awalnya Jurusan Analis Kesehatan hanya berkantor di ruang yang panjang dan lebarnya 5 x 8 m². Dalam kurun waktu 8 tahun perkembangan Jurusan Analis Kesehatan cukup pesat, dimulai dari suksesnya mendapatkan akreditasi B dari Pusdiknakes Kemenkes RI sampai memperoleh akreditasi B dari BAN-PT di tahun 2014. Sarana dan prasarana terus dikembangkan dan diperbanyak sebagai bentuk upaya meningkatkan mutu kualitas.

 

Tahun 2015 Jurusan Analis Kesehatan telah dibangunkan gedung baru berlantai empat untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar yang dilengkapi dengan ruang pengelola, ruang rapat, ruang kelas, auditorium dll. Perkembangan ini akan terus ditingkatkan baik sarana prasarana PBM maupun penunjang PBM lainnya sehingga keberadaan Jurusan Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Semarang semakin maju dan lulusannya dapat diterima oleh masyarakat dengan kualitas yang unggul bukan hanya dalam bidang Analis Kesehatan secara umum namun memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh lulusan analis kesehatan lainnya yaitu unggul dengan kemampuan mengidentifikasi tuberculosis (TB) dan dalam bidang Sistem Informasi Laboratorium berbasis Teknologi Informasi.

Kegiatan Dies Natalis Jurusan Analis Kesehatan antara lain, lomba bola voli, lompat kodok, lomba joged balon, pemilihan mahasiswa teladan, lomba kebersihan kelas, lomba menghias tumpeng, seminar ilmiah, sarasehan, bhakti sosial dll.

You may also like...

1 Response

  1. ima alfi says:

    Selamat Ulang tahun analisku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *