Webinar TOEFL Jurusan Analis Kesehatan – 18 Maret 2021

Pada hari Kamis, 18 Maret 2021, untuk pertama kalinya telah diselenggarakan kegiatan Workshop TOEFL Jurusan Analis Kesehatan dengan tema “Improve your TOEFL skills to support future achievements”. Pembicara pada kesempatan kali, adalah Ms. Anindya Prima Pangestika, S.Pd, yang merupakan seorang tutor dari salah satu lembaga bahasa ternama di Indonesia, yaitu yayasan LIA. Dengan moderator Ibu Hj. Nurul Qomariyah, S.Pd.,M.Pd. yang merupakan Kepala Prodi Sarjana terapan  Teknologi Laboratorium Medis, Jurusan Analis Kesehatan, Poltekkes Kemenkes Semarang.

Kegiatan Workshop TOEFL Jurusan Analis Kesehatan ini dilaksanakan secara daring dan diikuti dengan antusias oleh kurang lebih 300 peserta yang merupakan mahasiswa Jurusan Analis Kesehatan. Tujuan diselenggarakan kegiatan Workshop TOEFL adalah agar mahasiswa Jurusan Analis Kesehatan, lebih memahami tentang TOEFL, serta mendapat tips and trick dalam mengidentifikasi soal-soal dan materi dalam TOEFL, sehingga diharapkan kedepannya lulusan Jurusan Analis Kesehatan mampu mendapat nilai TOEFL yang memenuhi standar sebagai kriteria kelulusan.

Bahasa inggris adalah salah satu bahasa Global yang paling sering digunakan oleh masyarakat internasional. Sehingga amat penting bagi seorang mahasiswa Jurusan Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Semarang yang mana merupakan calon tenaga kesehatan di masa depan untuk memiliki kemampuan berbahasa inggris yang baik. Dengan begitu, tentu saja seorang tenaga kesehatan yang memiliki kemampuan berbahasa inggris yang baik akan lebih dapat bersaing di dunia kerja baik nasional maupun internasional. Oleh karena itu diharapkan kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya, sebagai salah satu sarana bagi mahasiswa Jurusan Analis Kesehatan untuk mengembangkan kemampuan, khususnya dalam berbahasa.

You may also like...