PKKMB – Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Jurusan Analis Kesehatan 2020

Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru atau yang biasa disebut PKKMB Jurusan Analis Kesehatan ini telah dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada hari Selasa-Rabu, 28-29 Juli 2020. PKKMB adalah suatu kegiatan rutin yang dilakukan untuk menyambut serta mengenalkan lingkungan dan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru Jurusan Analis Kesehatan.

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2020 ini mengangkat tema “Berakar dari Satu, Tumbuh dan Bersatu, Menuai Menyeluruh” yang di mana makna dari tema ini yaitu diharapkan agar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2020 dapat dimulai dengan ‘Berakar dari Satu’ yaitu mempunyai tujuan yang sama,  lalu ‘Tumbuh dan Bersatu’ yaitu memupuk kebersamaan, kekeluargaan, dan bersama-sama saling memotivasi dalam mengembangkan ide, bakat, dan kreativitas, serta yang terakhir yaitu ‘Menuai Menyeluruh’ di mana dengan proses yang telah dilalui secara bersama-sama akan menjadikan dan menghasilkan generasi yang berkualitas di masa yang akan datang.

Adapun kegiatan dilakukan secara online dikarenakan keadaan yang tidak memungkinkan untuk dilakukan secara langsung. Walaupun kegiatan dilakukan secara online, tetapi diharapkan mahasiswa baru tetap dapat memahami serta mengenal lingkungan dan kehidupan kampus yang akan mereka singgahi esok ketika proses pembelajaran sudah tidak dilakukan secara online.

Serangkaian acara dalam PKKMB ini diantaranya ada pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne dan Mars Poltekkes Kemenkes Semarang, sambutan-sambutan, pemotongan tumpeng, pengenalan dosen dan staf karyawan Jurusan Analis Kesehatan, penayangan video profil Jurusan Analis Kesehatan dan tour laboratorium secara virtual, penyampaian materi mengenai Jurusan Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Semarang, pengenalan Mas dan Mbak Analis Kesehatan, pengenalan organisasi (BEM, DPM, HIMA, DEMA, IMATELKI, HIMATBDI), pengenalan KKM Jurusan Analis Kesehatan, serta diakhiri denga penutup.

Akhir kalimat kami ucapkan, selamat datang dan selamat bergabung kepada seluruh mahasiswa baru di kampus tercinta kami Jurusan Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Semarang. Semoga gerak awal langkah kita ini dapat menghasilkan generasi yang berkualitas dan dapat menjadi sebuah perubahan yang tentunya akan membawa kita menjadi generasi yang lebih baik lagi kedepannya.

 

You may also like...