Pelatihan Sistem Informasi Laboratorium Mahasiswa Tingkat III Tahun 2019

Pelaksanaan pelatihan Teknologi Informasi SILab dibuka oleh Bp. Teguh Budiharjo, STP., M.Si. selaku Ketua Jurusan Analis Kesehatan Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang yang dilaksanakan pada hari Senin, 16 Mei 2019 selama 3 Hari di Gedung Auditorium Jurusan Analis Kesehatan, Kampus III.

Dengan kebutuhan paling mendasar untuk menjamin kualitas laboratorium adalah system terintegrasi, seluruh metode, prosedur oprasional laboratorium harus terpadu mulai dara pra analitik, analitik dan pasca analitik.  Pada era kompuerisasi yang semakin canggih, lulusan analis kesehatan harus mengerti dan mampu mengaplikasikan Teknologi Informasi di Laboratorium.

Pelatihan ini telah mampu memberikan bekal pengetahuan, pemahaman bahkan ketrampilan tentang Sistem Informasi Laboratorium berbasis jaringan Teknologi Informasi.  Kemampuan dan ketrampilan ini menjadi nilai tambah untuk lulusan Analis Kesehatan Poltekkes Semarang di bidang aplikasi IT bidang Laboratorium Kesehatan. Sebagai calon pranata laboratorium, lulusan Analis Kesehatan Poltekkes Semarang akan siap mengaplikasikan Sistem Informasi Laboratorium sehingga menjadi nilai tambah posistif yang hanya dimiliki oleh Lulusan Analis Kesehatan Poltekkes Semarang.

Semoga Pelatihan ini dapat meningkatkan keterampilan dalam bidang Informasi Teknologi bagi calon Analis Kesehatan di Instansi & Rumah Sakit.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *