Peringatan Hari Kartini (21 April 2018)

(Kampus III, Semarang) R.A. Kartini adalah tokoh perempuan yang menjadi pelopor emansipasi wanita di Indonesia. Beliau berjuang mengangkat derajat perempuan Indonesia melalui pendidikan hingga akhirnya perubahan yang dihasilkan oleh Ibu Kartini membawa dampak yang sangat besar kepada rakyat Indonesia terutama kaum perempuan. Hari Kartini merupakan salah satu upaya dari rakyat Indonesia untuk menghargai dan mengenang jasanya. Hari Kartini juga menjadi momen bagi kaum muda untuk mengembangkan dirinya melalui kegiatan-kegiatan yang diadakan pada hari tersebut. Sama halnya dengan kegiatan yang telah dilaksanakan di lingkup DIII Teknologi Laboratorium Medik Poltekkes Kemenkes Semarang, peringatan Hari Kartini diadakan selain untuk memperingati jasa R.A. Kartini juga untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa sebagai kaum muda melalui perlombaan-perlombaan. Dari kegiatan tersebut diharapkan akan muncul pemuda pemudi dengan bakat, integritas, dan perilaku yang baik sebagai cerminan R.A. Kartini dan di masa yang akan datang diharapkan pemuda pemudi tersebut mampu berprestasi serta mengharumkan bangsa Indonesia.

DSC_0070DSC_0065Sabtu, 21 April 2018 bertempat di auditorium Jurusan DIII Teknologi Laboratorium Medik, dilaksanakan peringatan Hari Kartini yang mengangkat tema “Kilau Pesona Kartini Muda, Tumbuh Harumkan Nama Bangsa”. Makna dari tema tersebut yaitu untuk menciptakan generasi yang memiliki potensi dan prestasi yang baik seperti R.A. Kartini. Peserta kegiatan peringatan Hari Kartini adalah mahasiswa tingkat I dan tingkat II, dosen serta staf Jurusan DIII Teknologi Laboratorium Medik. Bermacam lomba dalam kegiatan ini antara lain lomba Kartini-Kartono, lomba vocal group, lomba kreasi hijab, lomba musikalisasi puisi, lomba hias mading.

DSC_0034 DSC_0060 DSC_0011 DSC_0029

Rangkaian Acara Memperingati Hari Kartini

Pada acara ini Juleo Dwi Amanatihim dinobatkan sebagai Kartono TLM 2018 dan Fransiska Pangalissani sebagai Kartini TLM 2018. Berikut hasil kegiatan selengkapnya:

  1. Juara 1 lomba vocal group : Tingkat II Reg.A
  2. Juara 2 lomba vocal group : Tingkat I Reg.B
  3. Juara 1 lomba kreasi hijab : Tingkat I Reg.B
  4. Juara 2 lomba kreasi hijab : Tingkat I Reg.B
  5. Juara 1 musikalisasi puisi : Ramadhan Rizki Al-Ghani dan Riyanto
  6. Juara 2 musikalisasi puisi : Ziki Dwi Permana dan Rizki Fajar Ma’adin
  7. Juara 1 lomba mading : Tingkat 2 Reg. B
  8. Juara 2 lomba mading : Tingkat 2 Reg. A
  9. Dosen laki-laki terfavorit : Rachmad Bayu Kuncara, SST
  10. Dosen perempuan terfavorit : Umi Rosidah, S.Tr.AK

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *