Mas dan Mbak Teknologi Laboratorium Medik 2018

(Kampus III, Semarang) Civitas Poltekkes Kemenkes Semarang yang berasal dari beragam suku bangsa memungkinkan Poltekkes Kemenkes Semarang selain sebagai institusi pendidikan, tetapi juga sebagai tempat terjadinya akulturasi budaya dari berbagai macam daerah. Invasi kebudayaan yang tidak hanya datang dari daerah di dalam negeri tetapi juga dari luar negeri, hal ini membuat kebudayaan lokal semakin luntur dan perlahan mulai dilupakan oleh masyarakat khususnya generasi muda.

Melalui tema “Memayu Hayuning Budaya, Ambangun Mustikaning Laku” diharapkan mahasiswa dapat melestarikan kebudayaan lokal dengan tetap menjaga kepribadian diri, membangun, dan membawa tingkah laku menjadi lebih baik. Memberikan teladan yang baik bagi mahasiswa lain dengan tetap menjaga kebudayaan lokal yang sudah ada. Mas dan Mbak Teknologi Laboratorium Medik juga dapat menjadi media bagi mahasiswa Poltekkes Kemenkes Semarang untuk menggali dan mengembangkan potensi dirinya. Melalui kegiatan ini, Hima mempersiapkan perwakilan Jurusan DIII Teknologi Laboratorium Medik dalam pemilihan Mas dan Mbak Poltekkes Kemenkes Semarang dengan mengadakan pemilihan Mas dan Mbak Teknologi Laboratorium Medik.

DSC_0198 DSC_0201 DSC_0194 DSC_0203

Acara pemilihan Mas dan Mbak Teknologi Laboratorium Medik dilaksanakan Sabtu pagi, 24 Februari 2018. Bertempat di auditorium lantai 4 gedung DIII Teknologi Laboratorium Medik, acara berlangsung begitu meriah bercampur sorak sorai semangat dari para audience dan peserta.

Kegiatan diawali dengan pembukaan acara oleh MC dan beberapa sambutan dari Ketua Acara (Khoirun Nisa Asna). Berlanjut ke acara fashion show, peserta diharuskan menampilkan keahliannya dalam berjalan di atas catwalk. Tak sampai di situ acara berlanjut ke sesi pidato, sesi ini menjadi ajang para peserta meluapkan gagasan-gagasan positif dalam hal memajukan kegiatan-kegiatan di Jurusan DIII Teknologi Laboratorium Medik. Santai sejenak acara diisi hiburan dengan bernyanyi, Anung Mumpuni mahasiswa tingkat I Reg.B didapuk menjadi penyanyi single yang didaulat menghibur audience. Bermodal paras cethar dan suara mendayu-dayu, Anung sukses menggetarkan seisi auditorium. Ice breaking, entah apa maksud dari sesi tersebut, yang jelas pada sesi itu diisi dengan berbagai kuis. Pengumuman dan penampilan bakat pemenang menjadi sesi terakhir. Jodi Aryo (tingkat I) terpilih sebagai Mas TLM 2018, sedangkan Mbak TLM 2018 jatuh kepada Linda Siwi (tingkat II).

DSC_0229 DSC_0224

DSC_0232 DSC_0211

Visi diadakannya kegiatan ini adalah mewujudkan Himpunan Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik yang memiliki kader-kader yang berkualitas dalam berorganisasi serta mengedepankan kerja sama dan solidaritas.

Sedangkan misi dari kegiatan ini antara lain:

  • Meningkatkan kualitas kerja Himpunan Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik
  • Menumbuhkan rasa kekeluargaan dalam organisasi sehingga terwujud organisasi yang harmonis
  • Membuat inovasi-inovasi baru yang berdasarkan kreatifitas mahasiswa
  • Meningkatkan dan mengembangkan mutu UKM sebagai wadah dalam menyalurkan minat dan bakat mahasiswa

Mas dan Mbak TLM 2018 yang terpilih akan mewakili Jurusan Teknologi Laboratorium Medik pada kegiatan pemilihan Mas dan Mbak Poltekkes Kemenkes Semarang 2018 yang dilaksanakan pada hari Jumat – Sabtu, 9 – 11 Maret 2018.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *