Ucap Janji Mahasiswa Jurusan DIII Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Semarang

DSC_0162

(Kampus 3, Semarang) – Ucap janji dan kuliah tamu mahasiswa Jurusan Analis Kesehatan Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang tahun akademik 2017/2018 dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 1 Pebruari 2018. Bertempat di ruang Auditorium Lantai 4 Kampus 3 Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang, acara ini dihadiri oleh Direktur  Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang (Warijan, S.Pd., A.Kep., M.Kes.), Para Ketua Jurusan dan Prodi, dosen, staf beserta mahasiswa semester VI Jurusan Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Semarang.

DSC_0203

Acara ucap janji mahasiswa dan kuliah tamu dimulai pada pukul 09:00 WIB dan selesai pada pukul 16.00 WIB yang dipandu oleh MC dengan membacakan susunan acara. Pembukaan acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh paduan suara mahasiswa tingkat 1 dan 2 Jurusan Analis Kesehatan serta para hadirin sambil berdiri penuh hikmat, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Hymne dan Mars Poltekkes Kemenkes Semarang.

Prosesi pembacaan ucap janji dibacakan oleh perwakilan 1 (satu) mahasiswa putra dan 1 (satu) perwakilan mahasiswa putri secara lancar dan diikuti secara khidmat oleh peserta ucap janji. Selanjutnya Sekretaris Jurusan Analis Kesehatan ( Teguh Budiharjo, STP, M.Kes) memberikan sambutan sekaligus membacakan laporan kegiatan Praktek Kerja Lapang (PKL) dan  Praktek Kesehatan Masyarakat Desa (PKMD) meliputi jumlah peserta, lokasi serta waktu pelaksanaan PKL dan PKMD.

DSC_0187

Sambutan Sekretaris Jurusan Analis Kesehatan (Teguh Budiharjo, STP, M.Kes.)

Acara selanjutnya yaitu sambutan Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang (Warijan, S.Pd., A.Kep., M.Kes.), dalam sambutannya Direktur menyampaikan hal yang menginspirasi, memotivasi dan juga mengingatkan latar belakang dari kegiatan ucap janji dan tujuan diadakannya ucap janji. Beliau menegaskan agar supaya mahasiswa Analis Kesehatan mampu untuk memberikan yang terbaik dan selalu menjaga nama baik Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang selama Praktik Kerja Lapangan (PKL) di tiap-tiap rumah sakit, menjunjung sikap yang baik pada setiap orang yang dijumpai sehingga dapat menggambarkan kebaikan diri dan citra institusi pendidikan.

DSC_0200

Sambutan Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang (Warijan, S.Pd., A.Kep., M.Kes.)

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *